RUMAH SAKIT JIWA

By KELOMPOK 9 on 07.05.00

Filed Under:




RUMAH SAKIT JIWA MENUR


Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur menjadi Rumah Sakit Jiwa ketiga di Indonesia setelah RSJ Lawang dan RSJ Duren Sawit yang berhasil mendapatkan Sertifikasi ISO 9001:2000.

Pelayanan pasien di RSJ Menur telah diakui oleh masyarakat. Semua jenis Poliklinik, mulai dari Instalasi Rawat Jalan, Rawat Inap, Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) sampai dengan Psikiater tersedia di Rumah Sakit ini. Faktor pendukung lainnya yang tersedia di RSJ Menur yaitu Laboratorium Farmasi dan Radiologi. Sarana dan Prasarana serta administrasi di RSJ Menur sudah dianggap layak untuk mendapatkan Sertifikasi ISO 9001:2000. Padahal bagi sebuah Rumah Sakit Jiwa, untuk mendapatkan Sertifikasi ISO 9001:2000 merupakan usaha yang cukup sulit.

Selain Klinik Jiwa, RSJ Menur juga memiliki Klinik NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya, Red) yang menangani pasien kecanduan Narkotika. Penyuluhan mental dan penanaman semangat hidup menjadi tugas rutin dokter jiwa di klinik ini.
Karena RSJ Menur merupakan Rumah Sakit milik Pemprov maka bisa dimanfaatkan pasien miskin. Meskipun gratis, bukan berarti kualitas pelayanan yang diberikan buruk. Buktinya, Rumah Sakit ini sudah diakui kinerjanya dengan pemberian ISO 9001:2000.

1 komentar for this post

Anonim

Apakah ada lowongan untuk saya lulusan SMK Multimedia???? terima kasih.. winda galuh

Posted on 21 Februari 2012 pukul 07.56  

Posting Komentar